Bebek Sport Terbaik ( Satria FU vs Jupiter MX vs CS1 )

Di Indonesia ada 3 Bebek Sport atau yang lebih bekennya Super Underbone alias Bebek Super yang terbaik berdasarkan award yang diberikan oleh salah satu Media Otomotif Indonesia.

Semua penghargaan di kategori ini selalu dimenangkan oleh ketiga Super Moped tersebut.

Ketiga bebek sport itu adalah:

SUZUKI SATRIA F150

Suzuki dengan Satria FU, bebek ini diperlengkapi dengan mesin 4 tak, DOHC dengan kapasitas paling gede, yaitu.. 147.3 cc.

SPESIFIKASI SATRIA FU:

DIMENSI
Panjang Keseluruhan mm 1.945
Lebar Keseluruhan mm 652
Tinggi Keseluruhan mm 941
Jarak Antara As Roda mm 1.280
Jarak Mesin ke Tanah mm 95
Berat Kendaraan kg 95
Tinggi Tempat Duduk mm 764
             
MESIN
Jenis 4-Tak, DOHC, Berpendingan Udara, SACS, 4-Katup
Jumlah Silinder 1 (satu)
Diameter Silinder 62 mm
Langkah Piston 48.8 mm
Kapasitas Silinder 147.3 cc
Perbandingan Kompresi 10.2 : 1
Daya Maksimum 16 Ps/9.500 rpm
Torsi Maksimum 1.27 Kg.m . 8.500 rpm
Karburator MIKUNI BS 26 – 187
Saringan Udara Jenis   Kertas
Sistem Starter Elektrik dan Kaki
Sistem Pelumasan Perendaman Oli
TRANSMISI
Kopling Manual plat majemuk tipe basah
Transmisi 6 Percepatan
Arah Perpindahan Gigi 1 Ke bawah, 5 Ke atas
Rantai Penggerak DID 428 DS, 122 mata
RANGKA
Suspensi Depan Teleskopik, pegas spiral, bantalan oli
Suspensi Belakang Lengan ayun, pegas spiral, bantalan oli
Sudut Kemudi 45° (Kanan dan Kiri)
Radius Putar m 2
Rem DepanRem Belakang Cakram/Cakram
Ukuran Ban Depan 70/90-17   38S
Ukuran Ban Belakang 80/90-17   44S
SISTEM LISTRIK
Sistem Pengapian CDI
Busi NGK CR8E/ DENSO U24ESR-N
Accu 12 V (2,5 Ah)/10 HR
Kapasitas :
Tangki Bahan Bakar 4,9 L
Dengan penggantian saringan oli 1.100 ml
Tangki Oli Mesin 1000 ml

Klik untuk Download Spesifikasi Suzuki Satria F150


YAMAHA NEW JUPITER MX

Lalu Yamaha dengan Jupiter MX atau Yamaha T-135LC, mesin moped ini berkapasitas kedua terbesar diantara ketiganya, yaitu134,4 cc.

SPESIFIKASI JUPITER MX:

  • MACHINE
Tipe Mesin : 4 Langkah, 4 Valve SOHC, Berpendingin Cairan
Jumlah / Posisi Silinder : Cylinder Tunggal / Tegak
Volume Silinder : 134,4 cc
Diameter x Langkah : 54,0 x 58,7 mm
Perbandingan Kompresi : 10,9 : 1
Daya Maksimum : 9.21 kW / 8500 rpm
Torsi Maksimum : 12.14 Nm / 6000 rpm
Sistem Starter : Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Pelumasan : Basah
Kapasitas Oli Mesin : Total : 1,15 Liter / Penggantian Berkala : 0,94 Liter
Sistim Bahan Bakar : Karburator BS25-58 x 1
Tipe Kopling : Basah, Kopling manual, Multiplat
Tipe Transmisi : (Spoke : Rotary, CW : Seesaw), 4 Kecepatan
Pola Pengoperasian Transmisi : 1-N-2-3-4-5
  • CHASIS
Tipe Rangka : Diamond
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Lengan Ayun, Suspensi Monocross
Ban Depan : 70/90-17M/C 33P
Ban Belakang : 100/70-17M/C 49P
Rem Depan : Cakram
Rem Belakang : Cakram
  • ELECTRICITY
Sistem Pengapian : DC-CDI
Battery : YB5L-B (12V 5Ah) / GM5Z-3B
Busi : CPR8EA-9 (NGK) / U24EPR-9 (DENSO)
  • DIMENSION
P x L x T : 1.960 mm x 695 mm x 1.080 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.245 mm
Jarak Terendah Ke Tanah : 140 mm
Tinggi Tempat Duduk : 770 mm
Berat Isi : 109 Kg
Kapasitas Tangki Bensin : 4 Liter

Klik untuk Download Spesifikasi Yamaha Jupiter MX


HONDA CITY SPORT ONE

Dan Honda dengan City Sport One -nya.. atau biasa disebut dengan CS1..
Moped ini dengan mesin yang berkapasitas paling kecil, yaitu 124,7 cc..

SPESIFIKASI CS1:

  • MESIN
Tipe mesin : 4 langkah, SOHC, liquid cooled
Sistem pendinginan : Radiator dengan kipas elektrik
Diameter x langkah : 58 x 47,2 mm
Volume langkah : 124,7 cc
Perbandingan kompresi : 10,7 : 1
Daya maksimum : 12,8 PS / 10.000 rpm
Torsi maksimum : 1.04 kgf.m / 7.500 rpm
Kopling : Manual, multiplate wet clutch
Starter : Electric starter & kick starter
Busi : ND U24ESR-N / NGK CR8E
  •  KAPASITAS
Kapasitas tangki bahan bakar : 4,1 liter
Kapasitas minyak pelumas mesin : 1,0 liter pada penggantian periodik
Gigi transmsi : 5 kecepatan
Pola pengoperan gigi : 1-N-2-3-4-5
  •  KELISTRIKAN
Aki : MF, 12V – 3,5 A.h
Sistem pengapian : DC – CDI
  •  DIMENSI
Panjang x lebar x tinggi : 1.932 x 682 x 1.042 mm
Jarak sumbu roda : 1.251 mm
Jarak terendah ke tanah : 130 mm
Berat kosong : 114 kg
  •  RANGKA
Tipe rangka : Twin tube frame
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Tunggal (Monoshock)
Ukuran ban depan : 70/90 – 17 M/C 38P
Ukuran ban belakang : 80/90 – 17 M/C 44P
Rem depan : Cakram hidrolik, dengan piston ganda
Rem belakang : Cakram hidrolik, dengan piston tunggal

Klik untuk Download Spesifikasi Honda CS1


KOMPARASI  FU vs MX vs CS1

Ketiga-tiganya memiliki kelebihan masing-masing, dan juga tampil dengan karakter yang berbeda.

FU berpenampilan ayam jago dengan kapasitas mesin paling besar ini merupakan moped yang cepat bahkan bisa dibilang tercepat dari semua moped. Trosi dan Powernya top.. Match banget sama yang suka top speed. Tapi dengan begitu FU juga doyan minum bahan bakar.

Sedangkan Jupiter MX satu-satunya Bebek super yang berpenampilan Bebek kental. MX memiliki karakter mesin yang kuat pada putaran bawah. Sangat cocok diajak membelah kemacetan kota.

Dan CS1 Bebek Super dengan penampilan yang paling menarik perhatian. CS1 adalah satu-satunya bebek yang berpenampilan unik. Bebek ini walaupun dengan kapasitas mesin paling kecil dan rada lemah tarikannya pada putaran bawah tapi memiliki great speed pada putaran atas.

Meskipun ketiganya memiliki karakter yang beda tapi sangat sering dibanding-bandingkan..

PERBANDINGAN DARI SEGALA SEGI BERDASARKAN SURVEY:

1.  KENYAMANAN BERKENDARA

  1. CS1
  2. MX
  3. FU

2.  PERFORMA MESIN, AKSELERASI DAN TOP SPEED             

  1. FU
  2. MX
  3. CS1

3.  DESIGN PENAMPILAN                                                  

  1. CS1
  2. FU
  3. MX

4.  TEKNOLOGI MESIN     

  1. MX
  2. FU
  3. CS1

5.  EFISIENSI BAHAN BAKAR      

  1. MX
  2. CS1
  3. FU

6.  SUKU CADANG DAN PERAWATAN                                      

  1. FU
  2. MX
  3. CS1

7.  HARGA DAN KELEBIHAN YANG DITAWARKAN              

  1. MX
  2. FU
  3. CS1

8.  HARGA JUAL KEMBALI

  1. FU
  2. MX
  3. CS1

9.  PALING BANYAK PEMINAT (PEMBELI)                                      

  1. FU
  2. MX
  3. CS1

10. TERFAVORIT                                         

  1. FU
  2. MX
  3. CS1

Mudah-mudahan dengan melihat spesifikasi dan hasil survey masing-masing moped di atas, bisa membantu untuk lebih mengenal Super Moped yang terbaik di Indonesia. (brave-bikes.blog)

About these ads

173 thoughts on “Bebek Sport Terbaik ( Satria FU vs Jupiter MX vs CS1 )

  1. FU vs MX vs CS1?
    tergantung trek ama rider nya.

    Kalo soal performa, karakter ketiga-tiganya beda.
    Pengalaman waktu riding new MX di dalam kota, tarikannya sangat terasa. Mantep :) Tapi pas keluar kota dapat trek lurus and long, dan lg pengen ngebut. kecepatanya mo di tambah, tapi tenaga atas nya kayak ada yg nahan. tapi gak apalah. 120-130km/h udh cukup. “kan gak lagi balapan” tambahan klo mo balapan bli aja motor balap sekalian. ato d boreup saja sekalian. (itulah kata penghiburan dlm hati) :D
    Soal penampilan, bnyk yg blg new MX modelnya unik. kerenan di banding bebek2 pd umumnya. Tapi tetap saja model standar bebek. gak beda jauh sama bebek2 laen :)

    Pengalaman waktu riding CS1 di dalam kota, tarikannya terasa rada2 lemah. mo nyelip ragu banget, tenaga bawahnya lemah. tapi gak apalah, selip2 juga bahaya. tapi masalahnya klo lagi buru2. bawaannya pengen nyelap-nyelip tapi yah. tenaganya kurang. udah pernah coba paksa, hampir tabrakan ma mobil di jalur sebelah. :(
    Soal penampilan, dijamin org2 pada nglirik. gak tau apa karna terpesona or merasa unik or malah aneh dengan tampang ni cs1. but, yg jelas lumayan jadi pusat perhatian :D

    Kalo FU, blum pernah coba si, cuman pengalamannya waktu pake MX atau CS1 susah bgt asapin tu FU. 6 speed gitu loh, jadi bawaannya klo FU nyelip, dibiarkan saja. Habis, rata2 pengendara FU pd suka ngebut mulu. Ati2 tuh, bisa2 salamin aspal tuh klo bgtu. Safetyriding alwys brow. :D FU, putaran atas bawah hebat, tpi menurut surve mesin FU cepat panas dan boros bensin.

    Soal penampilan, bnyk yang blg dari semua bebek FU lah yang terkeren. :D yah selera org kan beda2. Tapi kebanyakan org yang blg tuh :D

    Kesimpulannya:

    Klo suka ngebut di trek manapun dan mementingkan speed dari pada irit bensin, FU pas banget.

    Klo trek seharian di dalam kota yg ramai, I’d choose MX.

    Klo trek lurus dan jalanan sunyi yang biasanya di luar kota, CS1.

    Tapi ketiga2nya gak beda2 jauh. Semuanya enak dipake di dlm or luar kota, ( jauh lebih mantap dibanding bebek2 laen) :D tinggal dicocokin ama selera

    PS: JUST BE YOURSELF

  2. Secara Technology, MX lebih canggih. walau FU udah DOHC. Tapi kelemahannya di pendinginnya. Klo CS1 yah. Secara technology ketinggalan lah. Mesinnya saja mesin lawas.
    Jadi bisa disimpulkan MX lah yg paling praktis dan ekonomis.
    FU, gaya ke-ABG-an bgd. Cocok utk anak SMA. :D
    CS 1? Harga tinggi CC Rendah? Pantesan gak laku. Malahan divonis sebagai produk gagal.

    MX is d best. Yg laen semakin pasrah :p

    • buat gue MX yang terbaik dibidang teknogi mesinx bro (YAMAHA semakin didepan), menggunakan Diasil cylinder dan forged piston berpendingin cair, model yah disesuaikan speed recomendasi pabriknya
      satria FU aduhh menang Model doang, saya akui body kecil mesin besar pantas dapat jempol tapi : pengalaman teman pakai satria FU dihujan deras mesinnya MATIIII, n selesaai hujan celana jadi tempat penampung kotoran, aduhhh motor maco tapi lebih cocok untuk cewek, percuma performa tinggi kalau segala cuaca mampus, mending MX sudah hampir sempurna

  3. New MX paling OK.
    FU udah kerempeng cacingan lagi. hahahaha.
    trus si CS1 kegendutan makanya sedikit yg naksir.
    Mending MX. Langsing. wakwakwkakk

    • Satria wlaupun ceking tp tnaga na buas,Cs1 wlwpun gndut tp trikan atas na buas,mx?”Kelangsingannya”cma bz buat mx mnang ∂ awl,nympe. 80kpj k ats ma ktinggalan jauh ma 2 rival nya ckckck

      • Tetep dimana2 yg dicari langsing bukan cacingan atau gendut. apa lagi buas? ihh tatut :o
        lagian klo blg cs1 kenceng, slama ane jalan ma njmx ane, semua cs1 diasepin mulu. udah pd ngejar tapi tetep aja hilang dipandangan kaca spion ane. ckkckck. 80kpj? buat mx cuman hitungan sekian detik tuh ampe 100, cs1 mah lelet, top speed doang dibanggain. tpi buktinya klo kejar2an slalu ketinggalan,
        klo fu, yah sutralah. ane akuin masalh speed tpi mesin panas boros bensin? gak banget.

      • kena hujan deras Mesin Mati. harus gulung celana pas dapat hujan, gak bisa segala cuaca,, NGEKKKK

      • Fu tak asepin sejadi jadinya sma vixi, yamaha memang manteb bro mx yg model lama sma yg baru sma2 kren broo

  4. FU tuh modelnya ayam jago.
    MX? Bebek banged, mana ada bebek di adu larinya ama ayam lalu bisa menang? kwekk..kwekk..kwekkk…
    Tetap mo gma pun tetap, tetap dan tetap FU yang plg kenceng, keren dan plg cocok utk org muda ato pun yg berjiwa muda.
    MX cocoknya utk bokap2.
    Klo CS1 menurut teman cewe w, katanya CS1 motor bencong. wakwakwak.

    • bener brooo, MX memang untuk anak muda, FU cocok untuk cewek (motor takut kena hujan Wha,ha,ha,ha,ha,,ha,ha, walaupun dipaksa celana jadi sasaran kotoran dijalan, cc150 tapi pendingin udara MX cc135 pakai radiator brooo,,,

      • satri FU untuk kalangan orang labil dan norak ! diantara motor new jupiter mx dan satria FU kalau di pake velg 17 juga kerenan New Jupiter MX laah Satria FU cuma buat orang ALAY !

  5. Nih bukti nyata FU Rider kalah Drag sama MX SNIPER, Y-135 LC :
    FU bisa menang top speed, tapi kalo drag, kalah jauh ama MX.

      • tergantung jaraknya dong bro, 100m bisa masuk akal..tp 200 m keatas jgn harap mx bisa berkutik !karena Fu DOHC enak di putaran atas.

      • opo iyo, hahahaha…

        fu cuman banter suara mesinnya doang…
        walaupun gigi 6, tapi nafasnya pendek2 saja… ya sama aja… tetap kalah diasepin mx…

      • yg boncengan yang mana krendo? mah tu cam-nya di helm. lebih teliti lagi ya krendo? udah deh. kalo trek dekat fu memang harus akuin mx. standar-standar.

      • dari mana lo tau dia bondengan??
        karna camera??
        itu camera tempel di helm bro,blo`on amat sih lo.
        gak pernah test top speed ya, owwwh,pantes lah masih o`on
        kalau menurut yg komen di atas ya mungkin benar itu korekan

    • tholol,,,itu fu ama mx udah full korekan,,standardnya fu cuman 143kpj,,,kalo mx itu 120 kjp….liat aja tu fu aja 5 nya nyampe 140 kpj masuk 6 abis tu spidometernya….apa lagi tu mx…3nya aja kalo gua kira2 itu nyampe 140 kpj,,,kalo mau mx kayak gitu,,,kasih tu blok nya vixion,,ccnya jadi 150 tu sama kyak fu,,kasih cdi brt dual brand,,,jangan lupa masukin karburator mikuni 28,,,dijamin tu mx bakalan tembus top speed di 170 kpj…kalo divideo diatas,,,di trek 1 kiloan emang susah tu ngejar mx…
      itu baru video ngalahin fu,,,liat aja mx ama fu itu kalo di born up mampu ngalahin kawasaki ninja 250 yg ampas jalanan itu bro….kkkkkk

    • Kalo mw aman, beli New Minerva R150VX aja mas, ya emang merknya belum terlalu buming seperti 3 pabrikan jepang sebelah, cman bagus ko, gw punya , warna putih, 1 thn adem adem aja, tarikan ada, top speed lumayan, style n design ? motor sport + fairing , wkwkwkwkw , harganya setara pula sama 3 motor diatas , suara dari knalpot ori juga bagus, ngebass berkarakter , ya tapi gitu, karna belum populer , kalo nabrak n ada body yang patah , mw ganti , harus ke shorumnnya langsung

  6. saya mah pilih honda saja. yang perawatan dan suku cadangnya lebih inovatif. after all kan ketahanan dan harga jual yang lebih penting.

    • tapi after sales honda di sulawesi parah banget. servis tidak memuaskan di banding yamaha. gak heran honda kalah penjualanya disulawesi.

  7. Top speed memang FU kedua CS1.

    CS1 Cocok buat jalanan lurus dan pnjang dan tdk gi traffic jam.
    Buat trek pendek MX. Cocok buat dipake sehari2 beraktifitas dalam kota.
    FU dimana pun wueennakk :)

    CS-1 lebih cocok buat yg ABG or yg berjiwa ABG.
    MX cocok untuk orang yg sudah lebih dewasa “berpikiran dewasa” yg lebih mementingkan kebutuhan dari pada sok-sok-an.
    FU apa lagi, lebih cocok utk anak SMA.

    MX yg baru modelnya biasa saja. gak jau beda ama bebek2 lain.

    CS-1 modelnya lumayan maksa. Kesannya, suka pake motor gede tapi kantong kecil. :D memang tanggung sih. Tapi walaupun kelihatan sdikit aneh kata orang2, tetap saja CS-1 modelnya unik.

    FU menurut anak2 muda modelnya keren. Ayago gitu lo :D tapi klo dtanya ma org yg dah dewasa (cara mikirnya) sebagian besar ngomong klo FU tuh modelnya norak.

    So.. Klo buat pacaran pilih CS-1 atau FU.
    Aku sudah tanya ke cewe2 yg masi SMA ama yg udah kul juga yg udah kerja.
    Pd umunya bilang lebih suka lihat FU ato pun CS-1.

    Tapi klo tanya orang2 yg sudah lama dan ngerti jauh tentang motor. Sebagian besar bilang modelnya CS1 rada2 aneh. Apa karna sudah biasa dengan yg biasa2 saja? Or?
    Klo FU katanya keren.

    Soal harganya:
    MX plg ekonomis. harga sangat terjangkau dgn teknology bru. kecuali spedomtr nya. perlu ada penyrgaran tuh.

    CS1, cc rendah harga lumayan tinggi? gak heran penjualannya gak mampu menyaingi MX ama FU.

    FU harganya pas dengan spek dan performa motornya.

    Yah sesuai kebutuhan bro2 skalian lah.

    Jangan terpengaruh dengan pendapat orang yg backgroundnya beda bung.

    Pilih sendiri.

    • benar sekali, segala sesuatunya musti disesuaikan dgn kebutuhan masing2..soalnya nanti yg ngerasain bukan orang lain tp diri sendiri..hehe

      • satri FU untuk kalangan orang labil dan norak ! diantara motor new jupiter mx dan satria FU kalau di pake velg 17 juga kerenan New Jupiter MX laah Satria FU cuma buat orang ALAY !

  8. gw gk paham ttg motor si, jd gw cuman bisa koment picnya doang :)
    menurut gw motor honda tuh yg macho :D yamaha juga keren, kalo susuki lumayan norak si. tapi semua keren lah :D

  9. pembuktian siapa yang terbaik di nilai oleh masyarakat pembeli sendiri. motor paling laku dan tahan lama itulah yang terbaik menurut pilihan konsumen. dan dari pemantauan saya mx yang paling menguasai jalanan di ikuti oleh fu dan kemudian cs-one yang jarang sekali kelihatan. kalo untuk lebih memastikan tanya langsung kepada pengendara motor-motor di atas.

  10. Menurut sy ketiganya bagus. Tiga2nya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing2. Pilih sesuai kebutuhan dan situasi msg2 daerah. Misalnya kalau pengen cepet, tinggal di daerah yg gak macet, trus mau dipake buat balap2an dgn sesama rider, FU lebih cocok tapi kalahnya di bensin, lebih boros. Kalau mau buat gaya2an plus pengen hemat bensin CS1 tuh recommended tapi lelet. Kalau tinggal di daerah rawan macet mending pilih MX, lebih ramping, effisien plus hemat bensin. Intinya sesuai kebutuhan aja bro jgn krn faktor keren2an trus bawanya gak nyaman, sama aja useless!

    • keyen apanya bro.. suzuki cuma motocopy honda sonic, bisanya niru pabrikan lain trus, kreatif donk dikit ga punya otak ya gkgkgk.
      apa yang hrus di banggain suzuki di moto gp jg jadi sampah.. aduuuhhhh!!!
      apali ujan…. saya belum pernah lihat tuh FU ujan2n.. takut mati dan masuk angin ya,,,
      angetin z ma asep MX hhhahahahahahahahahahahahahahaha!!!!!!!!!!!!

      • kasian amat tu Fu
        pantasan aja tman aq yg make Fu slalu berteduh.
        hahahha . .. rupanya si ayam jago takut ujan,
        memang Fu penyakitan( pobia)

    • bebek si memang. tapi mesinnya motor sport nih. tambahan yg adanya kejuaraan indoprix motor bebek. mana ada motor gede? susah juga ya klo kurang ngerti motor?

  11. aku dah prnah coba ketiga-tiganya. dan yg aku rasa plg enak, nyaman dan kencang adalah kawasaki RR150. wahhahhhaaha. coba bisa gk ni bebek2 tandingin?
    tapi klo dari ke3nya saat ditunggangi, tarikan plg kerasa mx dan fu. klo cs1 terasa lemah, apa lagi klo lg ditanjakan, aduh lemahnya bukan main. jd klo salah strategi bisa2 gak bisa nanjak tuh. mending pake blade aja :D

    • wkwkwkkwkwkwk , RR150 itu motor gila gan … kalo misalnya ada ketiga motor ini nantangin , kyak kucing ketemu macan .. wkkwkwkwkkwkw
      tpi kalo tanding efisiensi bahan bakar , justru kebalikannya …

    • Lu punya megapro sini dah lawan vixi gw tolol amat motor kaga bisa ngebut juga 100 kpj jga dah nangis tuh motor

      wkwkwkk yamaha semakin di depan bro

      • kasian banget yaaa,, si vixi udah kayak kakek kakek lagi rematik kalo udah di adu ama si megy, RPM tinggi udah kyak yg mau copot smoat organ nya, jadi ditinggal jauh deh ama megy gw, eiit masih standar broo, cuma kecilin gir ama pake oli (….), vixi jadi keok

  12. balik lagi ke selera masing masing … :D
    kalo yang duitnya ga susah , pilih FU , karena konsumsi BBMnya juga lumayan
    kalo yang tinggal dikota macet , pilih MX , karena torsi besar , enak buat aksel stop n go
    kalo yang cinta speed , tapi pengen motor yg irit , pilih CS1 , lumayan lah buat kebut kebutan n lumayan irit …

  13. saya seharian pake MX. udah sering panas2an ama fu cs1. fu kadang menang kadang kalah. tapi kalo cs1 terlalu cupu. gak tandingan. itu penglaman pribadi.gak ngarang. tarikan mx top banget bro.

      • aduh bro k’ moto gp sich…..
        jauh banget pikiran lo….
        tu kan da tingkat dunia oon banget si lu

      • coba ente lihat sejarah motogp kebelakang & cari tau tentang suzuki jgn asal ngemeng ^_^

      • waduh kalo ngomongin ke GP jauh bro.
        soalnya semua motor GP adalah prototype, kalo dibandinginnya sama motor buat sehari2 ya jauh lah.
        lu coba aja pake motor GP dijalanan, kuat ga ngebensininnnya? hahahaha
        irit? udah pasti engga, cc nya aja gede.
        dan GP itu prototype dan emang khusus GP, moge2 yg 1000 cc aja belom tentu bisa ngasepin GP.

      • satri FU untuk kalangan orang labil dan norak ! diantara motor new jupiter mx dan satria FU kalau di pake velg 17 juga kerenan New Jupiter MX laah Satria FU cuma buat orang ALAY ! dasar FU kampungan !

  14. aneh juga ya, kok nie org pake bawa2 gp segala? Begitulah efeknya kalo udah gak mampu lawan si raja fu. Nih lagi bahas motor bebek kok pake bawa gp yg sangat jelas bukan topik bahasan. Udah deh mo triak sekuat apapun tetap fu gak bukan tandingan motor bebek.

    • satri FU untuk kalangan orang labil dan norak ! diantara motor new jupiter mx dan satria FU kalau di pake velg 17 juga kerenan New Jupiter MX laah Satria FU cuma buat orang ALAY dan Kampung !

  15. Wah setiap motor ada kekurangan ma kelebihan.,
    Pengalaman ane MX paling top karena ane mang milih bli Mx kmarin dibandingkan FU.,
    Ane tadi Coba Spedd G4 smpe 100 cm g brani lebih cz didepan udah lmpu merh.,he.,he.,tp ane udh ngasepin vixion,vixion ane tinggalin pas di G3 truz jauh deh he.,he.,

    Untuk FU jujur modelnya kecil bagus banget untuk anak2 muda tp ane anak muda berbadan besar ane suka di Olok2 cz g spadan ma motor.,he.,he.,tp jujur FU Sped’y top abis banget tp mang klo soal drag MX bisa Menang(buktinya ada diatas silakan dicari).

    Untuk Cs1 Pas ditarikan kok lemot bgtttt ia??padahal temen ane beli baru trus knp jarak dr bandung ke pangandaran bs ngisi 3 Pom bensin Loh?Mx z cuman 1 kali FU 2 X.,
    kasihan temen ane.,he.,he.,trus buat bodi Cs1 kyak domba (maaf in menurut ane)
    klo dibandingin MX g ad ane lebih milih FU biar boros tp Spedd’y top klo CS1 tarikan g ad bensin boros.,

    ini pendapat saya klo km??

  16. numpang curhat nih gan. :D
    gw keseharian ditemani oleh cs1. gw bli ni motor karena idola gw si amazing stoner pake honda. :) cs gw udh mo 2 tahunan. udh sering ngebut2an, plg sering sama vixi, megapro , apache juga pernah sama fu, sama mx juga. cs gw dah pernah asepin tuh vixion sama megapro sampe yg bawa vixion, megapro gazpol nunduk2 lagi tapi hasilnya semakin jauh semakin ditinggalin ama cs1 itu kalo treknya lurus sekitar 3km lah. memang klo treknya pendek motor gw ketinggalan lumayan jauh. tapi performa mesin cs menurut pengalaman gw sangat dasyat dikecepatan 80kpj ke atas. tapi namanya buatan manusia pasti ada kekurangannya. nih motor males larinya kalo boncengan, apalagi yang dibonceng badannya gede. juga kalo nanjak harus pinter2 atur perpindahan giginya karena tenaganya kerasa hilang tapi kalo dah terbiasa pasti tahu tekniknya. makanya kalo lagi boncengan atau nanjak gw kagak mau ladenin yg manas2in. trek pendek? cs juga gak terlalu lemah. masi tetap terasa tarikannya, tapi yah memang kalo dibanding ama fu ato mx kalah dikit lah. udah pernah nyoba2 si. fu cepat si tapi gak beda2 jauh sama cs1 kalo diputaran atas. eeemm..gw pesan nih kepada cs1 owner, rawatlah body motor kita dengan baik, karena suatu saat nanti motor model begini akan jadi klasik dan langkah. paling penting catnya mudah pudar jadi hindari panas terik.

    • 3 km?? wew.. trek mana 3 km lurus bersih?? hahahah.. apa lagi di perkotaan besar… 200 meter keatas aja susah di cari… apa lagi yg bersih dari gangguan… hahahaha peace :D

  17. yg bilang MX lebih kencang dr CS One bohong bgt tuh. Pasti blum pernah nyoba naik CS One langsung. MX menang tarikan awal gigi 1 & 2 aja, selebihnya CS One yg menang. Pengalaman pribadi ane ngetest speed CS One ane di pantura Jateng topspeed dpt 138km/h. Itupun grip gas belum pol,masih sisa dikit. Padahal CS One ane kondisi standar pabrikan. Ane yakin potensi maksimal topspeed CS One bs nyampe 140km/h. Kecepatan 138km/h di speedometer CS One bisa jadi 150km/h di speedometer MX tuh. Speedometer CS One full digital lebih presisi dibanding speedometer MX yg analog. Itu juga sdh terbukti.

    Pengalaman ane nunggang CS One selama 2 tahun lebih, sudah berkali-kali mengalahkan Jupiter MX ataupun New MX. Bahkan sering juga mengalahkan V-ixion. CS One ane selalu bs ngalahin MX & Vixion dg mudah. Saat CS One ane masuk gigi 4 aja tu MX & Vixion dh ketinggalan di blkg ane. Apalagi saat CS One ane masuk gigi 5 makin ketinggalan jauh tuh MX & Vixion di blkg ane. Jadi,bohong bgt tuh yg bilang MX lebih kenceng dr CS One. Vixion aja kalah,apalagi MX. CS One jabanin Scorpio pun masih sanggup. Ane kagak bohong, cos dh buktiin sendiri di jalanan. Kebetulan lawan yg ane temuin di jalanan pun sama2 speedjunkies yg suka adu kebut, berani geber motor sampe limitnya.

    CS One bs kalah dr MX hanya kalo diisi bensin premium. Tp kalo diisi bensin Pertamax/Plus CS One gak akan kalah dr MX maupun Vixion, meskipun MX juga diisi bensin Pertamax. Ane dh buktiin sendiri. CS One meraih speed 130km/h tidaklah susah. Utk meraih topspeed segitu CS One pantang pake bensin Premium. Wajib pake Pertamax Plus sesuai dgn kompresi mesinnya. Pengalaman ane,mesin CS One ngelitik jika pake bensin Pertamax biasa, apalagi kalo diisi Premium bakalan ngelitik (knocking) parah. Karena spek mesin CS One memang harus pake bensin setara dg Pertamax Plus (oktan 95)

    Selain menang lawan MX, New MX & Vixion, pengalaman ane selama 2 tahun lebih nyemplak CS One ane sering menang adu kenceng lawan Byson, Megapro160, New Megapro, Tiger, Thunder, GL, Minerva, Pulsar, Apache, RX King, F1ZR, Satria RU120 & semua bebek. Saat nglawan Satria FU CS One ane kalah di gigi 6 aja (CS One kan giginya cuma 5 :D ). Sampe gigi 5 masih bs berjejeran. CS One ane kalah saat Satria FU masuk gigi 6. Tapi hasil akhirnya CS One ane tertinggal gak terlalu jauh. Topspeed CS One kurang lebih cuma kalah 10km/h dr Satria FU. Mengingat volume mesin CS One selisih 25cc dr Satria FU, kalah 1 gigi & SOHC vs DOHC, maka performa keseluruhan CS One tdklah mengecewakan. Utk nglawan motor 4 tak SOHC berkubikasi di bwh 225cc, CS One masih bejaban. Apalagi kalo skill rider yg nunggang CS One brani geber sampe limitnya, menang nglawan motor2 tsb tdk mustahil. Sedangkan utk motor 2 tak semacam Ninja & NSR dan juga motor 4 tak seperti CBR series yg mesinnya DOHC serta Ninja 250 ane akuin performanya di atas CS One. Sudah pasti CS One kalah jika melawan motor2 tsb.

    Utk urusan konsumsi bahan bakar, CS One lebih irit dibanding MX & Satria FU. Seboros-borosnya CS One masih sanggup seliter utk 30 KM. Konsumsi BBM CS One rata2 berkisar antara 35-40 km/liter. Ane dh buktiin sendiri. Jadi,tdk benar jika ada yg bilang konsumsi BBM CS One lebih boros dibandingkan dgn MX & Satria FU.

    Selama ini banyak yg meremehkan CS One hanya karena desainnya yg berani tampil beda aja. Desainnya byk yg bilang aneh. Padahal performa CS One di atas rata2 motor 4 tak lainnya yg berkubikasi 125cc maupun lebih. Perlu diingat,basic mesin & rangka CS One adalah turunan dr Honda Sonic buatan Honda Thailand. Setelah Sonic di-stop produksi di Thailand pada akhir 2007,mesin & rangkanya diriset AHM & jadilah CS One. Makanya tdk mustahil CS One mampu meraih topspeed 140km/h, karena mesinnya turunan dr Sonic yg memang terkenal kencang. Honda Sonic pun dlm kondisi standar pabrikan sanggup meraih topspeed 145km/h. Bahkan di Thailand Honda Sonic mampu mengalahkan Suzuki Satria FU (Raider150). Jadi, jgn sekali-kali meremehkan CS One. Karena CS One adalah turunan Honda Sonic yg mesinnya juga mewarisi karakter Honda Sonic. Di Thailand pun Honda Sonic sangat disegani di kalangan pecinta balap. MX (Spark135) & Raider150 pun kalah oleh Sonic.

    Meskipun ane nunggang CS One tapi ane bukan fans fanatik Honda, apalagi sales Honda. Ane gak bermaksud utk sombong ataupun ingin BC pd fans pabrikan maupun rider penunggang motor2 lain yg ane sebutin di atas. Niat ane murni ingin sharing pengalaman ane pribadi aja selama riding di jalanan nunggang CS One utk membuktikan secara real performa Honda CS One yg sebenarnya. Utk penyuka kecepatan, CS One gak mengecewakan. Dua jempol daah utk CS One. Bangga ane punya CS One & bs mengeksplor potensinya hingga limitnya. Bravo CS One! :)

    • CS1 ampe 138kpj? yakin loe? Hayo yang punya cs1 gimana pernah ngak top speed loe2 pada sampe bgtu? Ingat boong itu dosa loh. Waduh…..ngawur nih anak. cs kalahin tiger , scorpio, pulsar (pulsar 135 mungkin bsa) , RX king? selama ini baru loe yg punya cs1 ge-er nya kelewatan. baru nih anak yg kasi statement gini. perlu dicatat “jarang yang punya motor kenceng mau ambil resiko lariin motor sampe limit, apa lagi yg punya motor gede trus yang manasin motor dibawah level. lalu nova sonic 125 unggulin rider 150? tidak salah loe? perlu dicatat lagi. motor underbone tercepat dalam kondisi standar itu adalah rider150. fu saja adalah downgradenya rider 150. fu sengaja didowngrade utk menyesuaikan dgn kondisi premium. kalo sonic unggulin rider 125 mungkin iya. tapi rider 150? ketahuan banget nih anak ngerti sedikit tentang motor tapi celotehnya minta ampun.
      Nih daftar power beberapa motor yang loe omongin:

      1. Bajaj Pulsar 220: 21.04/8.500 rpm
      2. RX KING: 18.5 PS/9.000 rpm
      3. Scorpio Z: 18 ps/8.000 rpm
      4. Tiger: 16,7 PS / 8.500 rpm
      5. FU: 16 Ps/9.500 rpm
      6. Apache 160: 15 PS/8.500 rpm
      7. Vixion: 14.88 ps/8.500 rpm
      8. Byson: 13.54/7.500 rpm
      9. New Mega Pro: 13.5/8.500 rpm
      10. CS1: 12.8/10.000 rpm

      bobot setiap motor mempengaruhi top speed, jadi yang mungkin bisa diungguli oleh cs1 adalah: apache, vixion, byson, new mega pro. Tapi yang lainnya? Mungikin nih anak udah tidak bisa bedain mana yang hayalan dan kenyataan. :D

  18. Kalo aku pili jupiterMX dibanding yg lain. Sudah aku rasa sendiri. Alasanya, MXlah yg paling usefull. Akselerasi mantep, torsi sadis, tangguh untuk boncengan dan masi bisa mengakomodir barang blanjaan. mau kenceng juga mantap, 100/kmpj bisa dicapai dengan waktu beberpa detik saja. Kalo masalah topspeed menurut aku mx dengan top speed yang pernah aku coba sampe 120 lebih, itu sudah cukup. untuk keseharian kan pasti tidak bakalan di geber sampe begitu juga, bisa2 umur mesin lebih pendek dari yang seharusnya. Jadi sangat PAS. Sebenarnya aku tidak suka kebut2an tapi tidak jarang jga aku kepancing kalo dipanas2in dijalanan yg seharian aku didalam kota. Udah sering panas2an dan hasilnya mx tidak kalah sama fu. Kalo cs1 aku rasa sudah pasti bukan tandingan kalo didalam kota. Motorku jga sudah pernah aku bawa touring yg treknya ada yang nanjak, lurus, jalanan rusak, sampe jalanan yang blom diaspal alias tanah liat. Dan hasilnya bikin aku tambah kagum sama ni mx. Semua trek tetap hebat. jadi yah itu menurut aku MX PAS BANGET.

    • salah besar bagi yg sdh ngremehin CS One.
      CS One ane kondisi standar pabrikan topspeed 140 km/h di pantura. Bensin pake Pertamax Plus. Shifting dr gigi 2 mpe 5 di RPM 11250 (sesuai limiter CDI standarnya).

      Jupiter MX, New MX, Vixion, Byson, Tiger Revo, Tiger2000, New Megapro, Megapro160, GL series, Thunder, Minerva, Pulsar series, Apache, RX King, TVS, Satria RU120, F1ZR, matic & semua bebek standar kalah!

      Lawan Satria FU masih bisa imbang di gigi 5. Lawan Scorpio masih sanggup nguntit gak jauh di belakangnya. Terkecuali nglawan CBR series & Ninja series.

      Jadi, jgn memandang CS One sebelah mata hanya karena CS One desainnya beda & cc kecil cuma 125. Tp larinya gak bakalan malu2in. Performa mesinnya dr RPM 6000-11250 dahsyat! CS One kencang tp irit. Buktikan sendiri kalo gak percaya.

      Masih mau ngremehin CS One??

      • lu yakin bro coba lu maen standar lu balap oke kalo top speed menang dari mx tapi btuh jalan tol kali ye bro wkwkwk trus gue hidup di kota bro jadi lebih butuh akselerasi soalnya macet wkwkwk

  19. salah besar bagi yg sdh ngremehin CS One!
    CS One ane kondisi standar pabrikan topspeed 140 km/h di pantura. Bensin pake Pertamax Plus. Shifting dr gigi 2 mpe 5 di RPM 11250 (sesuai limiter CDI standarnya).

    Jupiter MX, New MX, Vixion, Byson, Tiger Revo, Tiger2000, New Megapro, Megapro160, GL series, Thunder, Minerva, Pulsar series, Apache, RX King, TVS, Satria RU120, F1ZR, matic & semua bebek standar kalah!

    Lawan Satria FU masih bisa imbang di gigi 5. Lawan Scorpio masih sanggup nguntit gak jauh di belakangnya. Terkecuali nglawan CBR series & Ninja series.

    Jadi, jgn memandang CS One sebelah mata hanya karena CS One desainnya beda & cc kecil cuma 125. Tp larinya gak bakalan malu2in. Performa mesinnya dr RPM 6000-11250 dahsyat! CS One kencang tp irit. Buktikan sendiri kalo gak percaya.

    Masih mau ngremehin CS One??

    • ckkkckkkck memang kalo soal kasi komen2 yang gak masuk diakal itu paling top salesnya cs1. yang logis2 saajalah. semua juga sering dijalanan dan kenyataannya gak gitu. sama kayak kalian saja yang pernah naik cs1. gw juga udah sering pake cs1 sepupu saya. top speed saja dibanggain. mo capai top speed juga harus nunggu trek panjang udah ngomong mo kalahin vixie, byson? apa lagi tiger? elo pikir orang2 ini bodoh kayak loe apa? trus yang bilang cs menang sama mx dan fu? itu tandanya kapasitas otak orang itu terbatas banget. sempit banget ngukur motor dari topspeed. tambahan body cs yang aneh dan bahannya gak tahan lama. cs 3 taon kelihatan kayak mx yang udah 5 tahun. cs cepat tua. rawatnya saja sudah sulit. motor manja. motor bawel. ini itu cs malas. doyannya hanya trek panjang. cape de. gak banget. perlu dicatat nih. sebagian besar orang yang punya mx atau fu, kalo ditanya masih mau beli fu or mx lagi, jawabnya IYA. tapi coba tanya sama yang puny cs1 mau gak beli cs lagi. tanya saja sendiri kalo mereka masi mau, pasti udah kapok. :D

  20. fu memang kenceng, tapi kalo 201 an sama mx kalah. ane dah coba lawan mx yang cuman ganti CDI fu standar ane kalah 1 body. udah di coba berulang ulang sampe gantian joki tetap saja kalah. ada solusi gak ya untuk meningkatkan performa fu tanpa harus rombak sana rombak sini, jadi masih bisa buat harian. kalo cs1? top speed si ok tapi bukan saingan kayaknya. ane yakin banget mx sama cs1 kalo tarikan walaupun mx gak ganti cdi pasti cs1 kalah.

  21. nih topik gak da habisna..smuanya udah pd tau..fu gak bisa dibanding ama mx dan cs1..sory yah tapi memang demikian faktana..mx cs1 tergantung yg nunggangi..kykna ke2nya imbang..yah tergantung jalannya pokkny..

  22. fu..satu2nya underbone yang bisa kalahin motor sport.. jadi seyogyanya si fu jgn di bandingkan sama tu bebek2..

  23. motor honda kyk CS1 ini kalo ukuran trek2 d sulawesi terasa loyo banget performanya. jadi kalo ukuran touring di trans sulawesi CS kalah sama MX. juga FU menurut saya masih kalah kalo touring trans sulawesi. treknya yang super lengkap tantangannya, nanjak, lurus, semua macam tikungan lengkap. CS1 terasa loyo kalo di ajak perjalanan jauh lewat trans sulawesi. lalu FU mesin cepat panas, jadinya kebanyakan istirahat. jadi setelah dibuktikan dan disimpulkan ukuran trek sulawesi MX rajanya bukan FU apalagi CS1. itu menurut pengalaman saya yang jalannya trans sulawesi.

  24. FU emang mantab puuuoll..
    ane penunggang Tiger Revo.
    mengakui kalau FU emang top,, akselerasi ampe top speed emang gila..
    pantes jadi Raja Underbone. satu-satunya motor bebek yang bisa meladeni motor sport batangan.
    dah berani ngeladeni speed motor batangan aja dah ane acungi jempol.

    mesin FU memang cepet panas. tapi BUKAN MASALAH.
    wajar aja.
    FU itu mesinnya DOHC bos… 150 cc lagi.
    mesin berperforma tinggi. apalagi didukung kompresi mesin yang tinggi yang minimal minum pertamax.
    jadi jangan bandingkan ama motor MX n CS1 yang cuma SOHC. dibawah 150 cc.

    soalnya udah dibuktikan selama touring bareng 15 FU dan Tiger naik turun pegunungan menempuh jarak 300 km lintas Jawa tengah – Jawa timur non stop.
    istirahat paling Shalat jamaah aja dan makan.
    belum pernah nemuin gejala Overheat pada Satria FU. padahal mesin FU yang katanya gampang panas….
    itu karena Satria dah ada teknologi Pendingin SACH ( Suzuki Advanced Cooling System ).

    Buka ini gan… TEKNOLOGI nya bejibun…

    http://faizzzdiary.blogspot.com/2012/06/new-satria-fu.html

    • bener banget bro.. cepet terasa panas aja.. tapi mau diterusin gas ampe bosen juga gpp,, gak bakalan ada yang macet atau mogok. jadi terlalu dilebih2kan… mesin cepat panas? so what gitu loh!

  25. ngomong disini emang gampang mas Cysers31.
    posisi kamu dimana?seumur2, ane ga pernah liat CS1 ga ada yang bisa ngejar MX pas kebut2an dijalan raya.
    posisi kamu dimana,datang dan temui saya.saya pengen liat seberapa cepat CS1 kamu

  26. terasa digelitik baca comen sobat2. soalnya aq sering pake CS1. kebut2an kejar2an lumayan tertinggal dibelakang. padahal klo tungangi ni cs sendirian terasa kenceng. bingung juga si memang top speed cs1 lebih dibanding sama motor laen. aq dah pernah coba sampe 123kpj itu juga masi terasa minta nambah. tapi aq dah pernah coba sampe beberapa kali jalan dan kebutan sama teman yg pake mx, cs terasa lemah banget dibanding tuh motor. yah kalo d trek lurus bebas hambatan sekitar 1.5-2 km, mungkin bisa cs kejar tuh mx, tapi klo start bersamaan cs1 ketinggalan banget. bawaannya ngejar melulu jarang dikejar. klo si fu mungkin bukan saingan kayakna. terang saja kenceng 150cc pantes disejajarin ama vixion, nmp, byson. berdasarkan pengalaman saja ni. mungkin beda penunggang beda pengalaman.

  27. FU…
    motor top dah..
    kenceng..
    mantab..

    kata siapa FU boros ??
    FU boros.. tapi kenceng kan dapat.
    140 kmh bisa dicapai dengan mudah.

    ane punya FU CBU .. tahun 2005.
    masih kuat sampai 153 kmh.
    standar… masih asli import thailand tuh.

    jangankan MX.
    kakaknya yang 150 cc aja alias Vixion aja ane asepin jauh-jauh.
    CS1.. walau kenceng.. 130 kmh kuat.

    tapi belum tandingan buat FU ane.

    FU ane pernah jabanin CBR 150 R.

    berani dah berjejeran..

    FU ane kasih ban battlax tetep stabil buat speed segitu.
    mana ada motor bebek 4 tak harga 19 jutaan yang berani jejerin top speed motor sport harga 30 juta keatas.

  28. Fu? Kenceng sih kenceng tapi semua motor memang punya kelebihan jg kekurangan. Sasis fu rada susah diajak rebah, apalagi kalo trek yg tikungannya bnyk. Terasa banget efek gangnam nya. Apalagi dlm kecepatan 70-80. Dibanding kedua pesaing fu kalah telak.

  29. fu memang sip tuh kalo masalah ngebut.. kapasitas cc besar tapi dengan body sekecil itu..??
    apalagi kalo jalanan rada g mulus, tuh motor berisik amat ya..
    mx body mantep. soal speed mmang kalah ma fu. tapi soal kenyamanan berkendara, mx siip jga
    trek segala medan dilahap ma mx
    cs1. sayang cuma 125cc

  30. @mboth…sy pengguna CS1 standar…sy ingin menjajal MX standar anda jg……CIBINONG PEMDA jalan baru…….penasaran saya anda bs menang lawan CS1…

  31. Bro-bro and sist2 hari ini data perbandingannya baru saja rider_man update berdasarkan data surve yang baru….

    Selamat kepada Bebek sport (kopling manual) Peraih penghargaan di Motor Plus Award 2012:

    Best Technology: New Jupiter MX (Manual Clutch)
    Best Feature: Satria F150
    Best Fuel Consumption: New Jupiter MX
    Best Performance: Satria F150

    Sayangnya dalam pagelaran dua tahunan ini CS1 belum kebagian penghargaan… Mudah-mudahan berikutnya CS1 udah mengalami perkembangan (upgrade)… Dan sangat berharap untuk tetap diproduksi…

  32. Untuk perbandingan No 8, 9 di-update berdasarkan data daftar harga motkas awal tahun 2013.

    Data Semula:
    8. HARGA JUAL KEMBALI
    CS1
    FU
    MX
    9. PALING BANYAK PEMINAT (PEMBELI)
    MX
    FU
    CS1

    Dan Di Update Menjadi:
    8. HARGA JUAL KEMBALI
    FU
    MX
    CS1
    9. PALING BANYAK PEMINAT (PEMBELI)
    FU
    MX
    CS1

    Data perbandingan akan terus di update berdasarkan perkembangan dan perubahan temuan/survey…

  33. gimana ya kalo mx sampe 150 cc kayak fu?? 135 aja dah hmpir ngejar fu soal speed,,kalo 150 sih gue ngerasa mx pasti unggul brooo….
    YAMAHA GITU LOHHHH

  34. mx semakin di depan coy.

    Fu?
    napas kyk aki2,
    gear 1 ampe 20 ntuh juga dah kempot.

    cs1
    geuleh pisan.
    mtor ga jelas.

    adu aja gan ama mx ane.

    asli ga korekan.
    gear 1 kuat 50an.
    gear 5 lu pikir ajah.
    kalo gua sebutin mah pucet tuh ayam.

    trgantung nyali men!
    tp mx lu bwa rebah beh mantap

  35. Sekalian aja beli sukhoi kalo ingin kenceng..,

    Ini mah INDONESIA bukan las vegas yg punya jalanan sepi,

    Mending pilih kenyamanan
    Itu no 1

    Lagi pula banyak yg mampus, membusuk tak berguna dijalanan. Kalo kenceng2

      • ah loe mah.. bisanya lawan cc nya yang di bawah 150 doank.. mx 135 bisa nyaingin FU 150 apalagi mx 150 ya.. haha yang lain semakin ga keliatan di kaca spion wkwkwkwk :D
        gw mw nantangin FU ni.. berani ga balapan ujan2nan ma mx gw.. paling FU nunggu ujan sampe reda sambil makan asep MX wwwwwwuuuaaaa.

    • untuk pecinta njmx kita buktikan vote di atas kalau njmx selalu terdepan bro…
      kasih tw njmx lainnya. :D

  36. satri FU untuk kalangan orang labil dan norak ! diantara motor new jupiter mx dan satria FU kalau di pake velg 17 juga kerenan New Jupiter MX laah Satria FU cuma buat orang ALAY ! satria fu bodi kecil mesin gede kalau ngebut juga goyang2 tuh motor, FU dasar kampung !

  37. Buat yg mempunyai Cs1 tentu merasa motornya paling baik… yg mx pun gitu dan yg Fu pun gitu.. saya udah coba 3 motor tersebut… secara power mimpi kali yah kali ‘adik’ kelas mau lawan kakak kelas apa lagi masih ‘sd’ ato masih 100-150 perbedaan 5 cc aja sudah berpengaruh… diliat dari karakter… Cs1 the screamer, Mx the Acclerator, Sama Fu the ruiner… knp FU the ruiner? karna 2 pesaing lainnya di bikin galau… kalo ngeliat CS1 sama mx… aneh yaa.. Mx main di aksel. cs1 bangga di topspeed… selain itu time ke 100 kpj… mx lebih unggul dari pada cs 1… cs1 fair bike kok.. not bad lah.. buat kelas 125 sport di atas KKM deh nilainya.., dan waktu saya coba,, di jalan yg rame… awalnya saya nyoba akselnya dulu… well akselnya berat… trus saya nyari jalan buat ngejar topspeed.. pasopati bandung.. ada yg pernah kesana?? dari bawah sampai selesainya pasopati ,, di jarak 3/5nya pasopati topspeed baru hampir dapet… di 122… well,, excellent buat 125cc :)… di coba beberapa kali susah dapet yg bisa 130+ okay mungkin stop aja kali test ride screamer ini… lupa jarak pasopati itu berapa ratus meter ya?? hahaha gapenting.. trus nyoba si akselerator 135 ini… well garang juga tarikan awalnya … 0-80 kerasa ketarik kebelakang badan ini… dan baru 1/4 trek pasopati speedo udah 110-115… well supaya ke top speed cuma butuh sebentar.. tapi kepentok di 120 lebih dikit… well… dari topspeed mungkin si screamer ini lebih bagus dari akselerator.. tapi kalo overall,, kayanya mx lebih baik deh… kalo sama FU mx ya kalah… meskipun 0-60 beda dikit… si akselerator kepentok topspeed… hahahah kalo bensin semuanya juga boros di kelasnya, maklum… super moped… ini kesaksian objektif ya bro…
    Btw… kalo cs 1 mau nge goda motor mx sama fu jgn di jalan yg banyak lampu merah… malu ntar ketawan jebot ntar akselnya hahahah, buat mx rider jgn mau duel sama 2 motor tadi di lurusan kematian yg 1-2km ketawan paspasan topspeednya wkwkwkwkk.. buat FU janganlah mau adu irit… wkwkwkwk udah tangki kecil.. boros lagi wkwkwkwk peace… buat refrensi aja bro… kalo fanatik honda silakan beli honda. kalo fanatik yamaha silakan beli yamaha.. kalo fanatik suzuki, belilah suzuki.. wkwkwkw
    salam satu hati Semakin di depan dan Change and Challenge… wkwkwkk

  38. Wow.. Ternyata blog ini rame y jadi basecamp fansboy Yamaha :lol:
    Udahlah gak usah fanatik merek. Penentuan mana yg terbaik itu ada banyak aspek yg dinilai.
    Kalo berpatokan pada topspeed, ada baiknya berpatokan pada data real, biar objektif.

    Bisa dilihat di situs http://www.gearingcommander.com
    Utk melihat database topspeed real (bukan on speedometer) Jupiter MX (4 speed) :
    select bike brand Yamaha, lalu select model LC, lalu select version 135, lalu klik Load Gearing.

    Utk melihat database topspeed real (bukan on speedometer) New Jupiter MX (5 speed) :
    select bike brand Yamaha, lalu select model LC, lalu select version 135ES & klik Load Gearing.

    Utk melihat database topspeed real (bukan on speedometer) CS1 :
    select bike brand Honda, lalu select model CS, lalu select version 1, lalu klik Load Gearing.

    Utk melihat database topspeed real (bukan on speedometer) Satria FU :
    select bike brand Suzuki, lalu select model Raider, lalu select version 150 & klik Load Gearing.

  39. Peak power Jupiter MX (4 speed) terletak pada 8500 RPM.
    Sedangkan rev limiter disetting pabrikan pada 9500 RPM.
    Gear 1 – 3 shifting bisa dilakukan di 9500 RPM.
    Sedangkan di top gear (gear 4) kecepatan mentok sampe 9000 RPM aja.
    Sesuai data di situs http://www.gearingcommander.com, maka dpt diketahui :
    Gear 1 pol sampe 49 km/j @ 9500 RPM
    Gear 2 pol sampe 74 km/j @ 9500 RPM
    Gear 3 pol sampe 102 km/j @ 9500 RPM
    Gear 4 pol sampe 125 km/j @ 9000 RPM
    So, topspeed real Jupiter MX (4 speed) adalah 125 km/j

  40. Peak power New Jupiter MX (5 speed) terletak pada 8500 RPM.
    Sedangkan rev limiter disetting pabrikan pada 9500 RPM.
    Gear 1 – 4 shifting bisa dilakukan di 9500 RPM.
    Sedangkan di top gear (gear 5) kecepatan mentok sampe 9000 RPM aja.
    Sesuai data di situs http://www.gearingcommander.com, maka dpt diketahui :
    Gear 1 pol sampe 44 km/j @ 9500 RPM
    Gear 2 pol sampe 66 km/j @ 9500 RPM
    Gear 3 pol sampe 87 km/j @ 9500 RPM
    Gear 4 pol sampe 106 km/j @ 9500 RPM
    Gear 5 pol sampe 122 km/j @ 9000 RPM
    So, topspeed real New Jupiter MX (5 speed) adalah 122 km/j

  41. Peak power CS1 terletak pada 10000 RPM.
    Sedangkan rev limiter disetting pabrikan pada 11250 RPM.
    Gear 1 – 4 shifting bisa dilakukan di 11250 RPM.
    Sedangkan di top gear (gear 5) kecepatan sudah berat utk melebihi 10750 RPM.
    Sesuai data di situs http://www.gearingcommander.com, maka dpt diketahui :
    Gear 1 pol sampe 39 km/j @ 11250 RPM
    Gear 2 pol sampe 65 km/j @ 11250 RPM
    Gear 3 pol sampe 88 km/j @ 11250 RPM
    Gear 4 pol sampe 111 km/j @ 11250 RPM
    Gear 5 mencapai 126 km/j @ 10750 RPM
    So, topspeed real CS1 adalah 126 km/j.

  42. Peak power Satria FU terletak pada 9500 RPM.
    Sedangkan rev limiter disetting pabrikan pada 10500 RPM.
    Gear 1 – 5 shifting bisa dilakukan di 10500 RPM.
    Sedangkan di top gear (gear 6) juga bisa mencapai 10500 RPM (karena DOHC).
    Sesuai data di situs http://www.gearingcommander.com, maka dpt diketahui :
    Gear 1 pol sampe 39 km/j @ 10500 RPM
    Gear 2 pol sampe 59 km/j @ 10500 RPM
    Gear 3 pol sampe 78 km/j @ 10500 RPM
    Gear 4 pol sampe 97 km/j @ 10500 RPM
    Gear 5 pol sampe 116 km/j @ 10500 RPM
    Gear 6 pol sampe 133 km/j @ 10500 RPM
    So, topspeed real Satria FU adalah 133 km/j.

  43. Berdasarkan data real yg sudah saya jabarkan di atas, maka dpt diketahui :
    Topspeed real New Jupiter MX 122 km/j
    Topspeed real Jupiter MX 125 km/j
    Topspeed real CS1 126 km/j
    Topspeed real Satria FU 133 km/j

    Atau urutannya sbb :
    New MX < MX < CS1 < Satria FU

    Maka kesimpulannya :
    New Jupiter MX adalah yg terpelan di antara motor" tsb
    CS1 lebih kencang dr MX series
    Satria FU adalah yg terkencang di antara motor" tsb

    Sudah jelas y bro.
    Semoga tak ada lagi perdebatan konyol tanpa dasar ;)
    Tak usah fanatik merek lah agar bisa menilai dg objektif.
    Tunjukkanlah kedewasaan kalian.
    Be wise bro ;)
    Salam bikers :)

    • Urusan motor ga jadi maslah bro.. gmn keberanian orng yang bawanya.. bahasa bogor mah ” KUMAHA BENGEUT” haha

      • sotoy lo… kayak lo yang bikin motor z,, mx yang terpelan di antara 2 motor itu gkgkgk.. klo pelan ngapain w pilih mx bro.. apakah sanggup FU, CS1 lari di tanjakan? jangan berbicaranya di top speed.

  44. gw anti suzuki dr dulu w dah bosen lihat motor suzuki.. setiap kali jalan ada z yang motornya mogok di selah ampe 20 menit haha.. apalagi hujan mendingan ngadem di warung nasi haha siapakah dia???????? satria baja FU.

  45. What i don’t realize is in fact how you’re now not really a lot more neatly-appreciated than you may be now.
    You’re so intelligent. You already know therefore significantly relating to this topic, produced me personally believe it from a lot of numerous angles. Its like women and men aren’t fascinated until it’s one thing to accomplish with Girl gaga! Your own stuffs nice. At all times maintain it up!

    • ga ngambang apa bro.. 100Kmh jg dah oleng wkwkwk
      kecepetan emang FU lebih unggul dr si MX 150cc DOHC maluin z lemot tarikannya mah hahay. Tp w ragu ma tampilannya yang gitu2 z ga berani beda.
      Tp si MX w lum ada yang berani di lewatin sama si FU tuh.. Pengalaman

      • Ngambang sih iy.. Tpi FU pnya Gwe enak kok rodanya aja Gwe gnti sama Ring 7 jadi rodanya tu kecil knalpot R9 stang jepit,tpi sayang skrng tungangan Gwe bkn FU si Motor Alay Alias udah gwe jual cma laku 12 jt :(
        Lebih enakan mtor Y.Vixion

  46. yoi bro.. enakan si Y vixi dr pd si FU ceking mah.. sumpeh dweh gw sekali2nya coba si FU pnya tmn w.. ga nyaman bgt tuh, gmn bw cewe x ya gkgkgk ksian juga klo touring2 gt.. pasti cwe w tepos x haha.. njmx w standar tp gear udh w ganti pke sss.. tarikannya panjuaaankk.. mantep wat trek apapun. pengalaman

    • Hahahaha…:D Betul boz
      FU harga jualnya mahal tapi kalau dijual malah harganya turun drastis
      Hadech.. Y.Vixion enak ya boz.. kalau buat goncengan enak jadi si pengonceng gx bakalan cepet capek & gak boros pula bensinnya
      Kalau buat touring juga enak,gak kak FU buat touring aja nghabisin banyak uang tu aja buat beli bensinnya aja..!!?

      • Sehebat n se bagus apapun motor semuanya jg pasti ke hujanan wkwkwk.. entah knp w smnjak dari kecil denger motor SUZUKI bawaannya pengen nyambit aja.. w pencinta YAMAHA sejati bro. Yang laen semakin pasrah haha…

  47. kalo ane paling seneng kalo habis hujan itu banjir
    motor ane NJMX sering banget ane bawa banjir2n, karena ane paling seneng kalo liat orang2 di pinggir jalan yg lagi neduh + benerin motor’a yg mogok :3
    yg paling sering ane liat motor yg mogok di pinggir jalan itu motor matic (banjir sepaha) setelah itu motor Satria Series (2 tak dan 4 tak)….
    untuk motor CS1 ane ga liat, soal’a di daerah ane ga ada yg make CS1 apa lagi buat banjir2n
    yg hobi banjir2n kaya ane, mendingan beli MX aja deh (saran bukan menghasud)
    tapi kalo pengen kebut2n mendingan beli FU or CS1
    yah itu semua kembali ke anda yg ingin membeli motor

    oyah, Motor ane masih standar yg baru ane ganti cuma ban depan dan belakang’a doank
    pas ane coba ngebut dari Tambun(Bekasi) sampai kebun jeruk(jakarta) cuma makan waktu 50 menit doank, dan mencapai topspeed 126kpj masih beda 1 body sama New Vixion di depan ane :3
    karena ane lg buru2 ane betot aja gas MX sampe motor ngeden2 dr gigi1
    dari pada mikirin masalah 3 motor ini, kembali lagi aja kepada fungsi dan egunaan motor itu
    di geber2 berlebihan nanti mesin motor malah jebol lg
    sefety riding di utamakan dan tetap menghargai para pengguna jalan yg lain
    salam 48family ^^

  48. Mx terbaik…
    Fu jelas” body enteng mesin gede g imbang fak…
    mw terbang emang ???
    Yamaha Vs Suzuki ??? wawokwaokwaok
    GP suzuki ??

    mx 135 cc Vs Fu 150 cc
    udah di fur cc.. ckck

  49. zaman sekarang ga ngaruh tuh top speed2an.. kendaraan semakin banyak mas bro jadi pasti macet kesana kemari jg.. pasti butuh akselerasi lebih tuk selap selip.. MX juaranya hahay
    hidup JUPITER MX semakin di depan.

  50. CS1 menangnya di internet alias dunia maya doang. giliran di jalanan gak pernah kelihatan tajinya. tiap baca artikel yang ada cs1 selalu menggebu2 padahal dijalanan mo salip shogun ama supra saja sulit.

  51. Diatas udah ada perbandingan survey nyaa,,, buat FU 5poin , MX 3poin and CS1 2poin,,,

    Klo udah punya ke-3 motor ntuu pasti tauu,,
    Untungnya aq udah punya ke-3nya:: klo FU buat slap_slip di jlnan yg macet,, klo CS1 buat mudik/jlanan jauh,, klo MX buat angkut gabah ama angkut jagung di kampung lumayan enak sich tarikan bawahnya jdi buat angkut2,,,

    Semuanyaa ada kegunaan masing2 klo ninin RR150 buat jualan bakso/pentol,, wkwkwkw

  52. Kalo gw sh lebih suka NJMX 135 , enak buat jalan di jabotabek, tarikan maknyoss , ganti knalpot NOB1 , shock belakang sedikit ditinggiin , behhh , manteb dah geber” kalo jalanan lg rame, salip sana salip sini, gk ragu” kalo nyalip mobil, lagi di lampu merah ? jangankan FU sama CS1 , Verza n CB150R jga gw lawan, emang top speed rendah, tp jaman skarang di jabotabek mw dimana lari sampe 130++++ ?? yang ada nabrak angkot duluan, nyaman pula buat dibawa jauh n jalan dimedan apapun, nanjak, berlubang, belok belok, shock belakang empuk banget, cewe gw sampe bilang kaya duduk di kasur angin, wkwkwkwk , bawanya jga gk terlalu nunduk, jd gk pegel , bawa barang jga enak, bagasi cukup lah buat 1 jas ujan ( dilipet yang rapih :D ) sama kunci” , buat boncengan jga gk berat , jalanan banjir jga wolezzzz , GAS TERUSS , kalo buat di perkotaan yang ramai, MX Irit kok, perawatan mesin jga gampang , design body keren, modern , elegan n gk ketinggalan jaman, koplingnya enteng pula , gk bikin jari pegel , kalo FU , gw jga pernya tukeran sama temen selama 1 minggu, buat sehari” ya jelas lebih nyaman MX, tapi TOP SPEED FU lebih gede , gw bawa ke jalanan pinggir lapangan GOLF halim, tembus 145 , yang diganti cma ban , jadi lebih kecil ( ban cacing ) , sama knalpot jadi R9 , ya emang sh pas 120an udah goyah , berasa jalan dibelakang mesin pesawat , tp gk buruk” amat ko FU , aplg katanya cewe” ABG lebih suka ngeliat cowo yang naik FU dari pada MX , ya ngeliat doang lebih seneng cowo yang naik FU , tp pas dinaikin ?? wkwkwk merosot mulu , shock agk lebih keras dari MX , keenakan cowonya entar :v :v :v , ( if you know what i mean ) , kalo CS1 hmmmmmmm,,, pernah si pinjem punya tukang warung sebelah rumah buat malmingan , dinaikinnya si lumayan enak ( cma tetep enakan MX ) , tarikannya kurang , jadi agak ragu kalo nyalip” , design bodynya menurut gua agak aneh n maksain , bagian depan terlalu kurus, ya mungkin gk banyak yang bisa gw komentarin buat CS1 , soalnya baru 1x bawa , itu pun gk terlalu jauh, sekitar 5km ( bolak balik dari MOL ) , menurut gua yaaa dari keseluruhan , Number UNO ya MX , kedua FU , ketiga CS1 ..

  53. tetep yamaha. . .fu tu buat orang alay dan sok2 an bgt. . . .lhat aja dari kualitas mesin. . . fu itu sok ngebut. . .tapi msinnya roboh. . .klep fu tuw mudah sekali rapuh. .apalagi rante sentriknya hu hu payah. . . . .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s